Dihadiri 30.000 Peserta, Jalan Sehat Anti Mager Dilepas Gubernur Sulsel

BONE, TUNTAS.ID - Gubernur Sulsel H.A. Sudirman Sulaiman didampingi Bupati dan Kepala Kemenag kabupaten Bone melepas peserta jalan sehat gerakan Sulsel anti mager (malas bergerak).

Jalan sehat digelar di lapangan Merdeka Watampone, kabupaten Bone, Sulawesi Selatan (Sulsel), Minggu (18/12/2022) pagi.

Kegiatan tersebut dalam rangkaian pembukaan Porseni peringatan Hari Amal Bakti Kementerian Agama ke-77 tahun 2022, dan diikuti kurang lebih 30.000 peserta.

Andi Sudirman mengatakan, ini merupakan jalan sehat dengan jumlah peserta terbanyak di seluruh kabupaten yang telah kita gelar.

"Setelah kita lakukan di beberapa Kabupaten pelaksanaan di Kabupaten Bone pesertanya terbanyak ada 30 ribu peserta yang mendaftar Online dan saya melihat masih banyak yang hadir belum mendaftar secara online," kata Gubernur kelahiran Bone ini.

Ia juga mengajak seluruh peserta untuk selalu menerapkan hidup sehat. 

"Ayo galakkan hidup sehat dengan membiasakan bergerak, pastikan 10 ribu langkah setiap hari," Sebutnya.

Di tempat yang sama, Bupati Bone H Andi Fahsar M Fadjalangi takjub dengan acara jalan sehat yang dipenuhi lautan masyarakat. 

Menurutnya, jalan sehat ini yang terbesar di Bone karena di tempat ini juga diperingati hari amal bakti (HAB) ke-77 oleh Kementerian Agama.

"Ada dua kekuatan di tempat ini yang membuatnya semarak yakni, doa dan kesehatan, kekuatan doa dari Kemenag dan kekuatan kesehatan dari Pemprov Sulsel," kata Fahsar. (**)

Komentar

Berita Terkini