Kasat Binmas Polres Sinjai Dampingi Petugas Vaksinasi Hewan Ternak, Ini Tujuannya


SINJAI, TUNTAS.ID -
Guna mendukung pencegahan penyebaran penyakit mulut dan kuku (PMK) pada hewan ternak, Kasat Binmas Polres Sinjai AKP Fatahuddin B bersama anggotanya melakukan pendampingan vaksinasi pada hewan ternak, di Desa Kalobba dan Kelurahan Mannanti, Kecamatan Tellulimpoe, Kabupaten Sinjai, Jumat (16/12/2022).

Vaksinasi tersebut dilaksanakan Diskeswan Sinjai dalam rangka mengantisipasi penyebaran PMK di Kabupaten Sinjai.

Dalam pelaksanaannya, tentu membutuhkan partisipasi dari semua pihak agar dapat berjalan maksimal.

Kapolres Sinjai AKBP Rachmat Sumekar, melalui Kasat Binmas Polres Sinjai AKP Fatahuddin B mengatakan bahwa pemantauan dan pendampingan vaksinasi ternak sapi yang dilakukan merupakan langkah untuk mendukung pemerintah dalam melakukan pencegahan penyebaran PMK.

"Pengawasan dan pendampingan vaksinasi ternak ini sangat perlu agar mampu menekan penyebaran wabah PMK di Kecamatan Tellulimpoe, Kabupaten Sinjai," ujarnya.

Fatahuddin bersama personel melaksanakan pendampingan vaksinasi secara door to door atau dari kandang ke kandang di Desa Kalobba dan Kelurahan Mannanti bersama tim vaksinator.

Menurutnya, melalui pantauan intensif akan diketahui kondisi dan perkembangan kesehatan hewan dengan tujuan untuk mencegah merebaknya PMK.

Pendampingan tersebut sebagai salah satu bentuk pelayanan dan kehadiran anggota Polri di tengah-tengah masyarakat, sekaligus aktif mengantisipasi penyebaran PMK,” pungkasnya. (**)

Komentar

Berita Terkini