Siap Amankan Nataru, Polres Bone Gelar Apel Pasukan Operasi Lilin 2022

BONE, TUNTAS.ID - Dalam rangka pengamanan natal 2022 dan tahun baru 2023 (Nataru), Polres Bone melaksanakan apel gelar pasukan operasi lilin 2022 di lapangan Merdeka Watampone, kabupaten Bone, Sulawesi Selatan (Sulsel), Kamis (22/12/2022) pagi.

Apel gelar pasukan tersebut dihadiri, Wakil Bupati Bone H. Ambo Dalle bersama Forkopimda, tokoh agama, kepala instansi terkait, pejabat utama Polres Bone dan para Kapolsek jajaran serta tamu undangan lainnya.

Sedangkan pasukan upacara terdiri dari anggota Subdenpom XIV Hasanuddin, Kodim 1407 Bone, Brimob Yon C Polda Sulsel, Polres Bone, Satpol PP, dan Dinas Perhubungan.

Selaku pimpinan Apel, Kapolres Bone AKBP Ardyansyah membacakan amanat dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang intinya, bahwa operasi lilin 2023 yang diselenggarakan oleh Polri ini adalah operasi terpusat dan secara serentak di seluruh jajaran Polri, mulai dari tingkat mabes Polri hingga kesatuan kewilayahan.

Operasi lilin akan mulai berjalan kurang lebih 11 hari mulai kita laksanakan gelar di tanggal 23 Desember 2022 sampai tanggal 3 Januari 2023,” jelasnya.

Sementara Kasubsi PIDM Sihumas Polres Bone Ipda Rayendra Muchtar mengatakan, apel gelar pasukan ini dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan operasi lilin 2022 dalam rangka pengamanan perayaan natal 2022 dan tahun baru 2023, baik pada aspek personel maupun sarana prasarana, serta keterlibatan unsur terkait dan mitra kamtibmas lainnya.

"Ada ratusan personel gabungan TNI Polri, dan instansi terkait diturunkan dalam apel gelar pasukan ini, dan khusus untuk Polres Bone yang dilibatkan dalam operasi lilin tahun ini sebanyak 61 personel dan tambah personel gabungan TNI dan instansi terkait," kata Ray.

"Kehadiran pengamanan dalam kegiatan ibadah natal dan tahun baru, sebagai kebutuhan dalam memberikan pelayanan keamanan kepada masyarakat dengan tetap mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif secara humanis, serta penegakan hukum secara tegas dan professional," imbuhnya. (**)


 

Komentar

Berita Terkini