Peduli Pendidikan, Babinsa di Sinjai Nyambi Jadi Guru di Pelosok Desa


SINJAI, TUNTAS.ID -
Setelah diberikan penghargaan dari Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad), Babinsa Desa Puncak Koramil 1424-05/Sinjai Selatan, Koptu Johny, tetap setia memberikan motivasi semangat belajar kepada murid SDN 45 Lempangan, yang merupakan kelas jauh Kampung Boja Desa Puncak, Kecamatan Sinjai Selatan.


Semangat dalam menjalankan tugas sehari-hari sebagai pembina desa, Koptu Johny sangat peduli dengan pendidikan di pelosok desa.


Selama berdinas sebagai Bintara Pembina Desa (Babinsa), dan juga sebagai tenaga pendidik di SDN 45 Lempangan kelas jauh Kampung Boja Desa Puncak, Koptu Johny merasa tidak pernah lelah.


"Harus tetap semangat memberikan motivasi semangat belajar kepada siswa-siswi SD kelas jauh Kampung Boja," kata Koptu Johny kepada Tuntas.id, Sabtu (17/09/2022).


Johny mengatakan, selama belum ada tenaga pendidik di kelas jauh atau sekolah filial tersebut, dirinya akan tetap setia mengabdikan diri demi mencerdaskan kehidupan bangsa, khususnya generasi penerus yang ada di pelosok desa.


"Harapan kami untuk sekolah kelas jauh ini, agar bisa direnovasi yang layak. Kami juga berharap agar ada tambahan tenaga pendidik untuk membantu pak Wahid, yang satu-satunya guru di kelas jauh di Desa Puncak ini," pinta Johny.


"Hal itu agar para siswa di kelas jauh ini, layak menerima pelajaran seperti sekolah yang lainnya," imbuhnya. (***)

Komentar

Berita Terkini