Buka Acara Senam Gembira Atlet Porprov XVII, Sekda Bone Sampaikan Ini

BONE,TUNTAS.ID - Sekretaris Daerah (Sekda) Bone H.A.Islamuddin membuka acara senam gembira Atlet Porprov XVII kabupaten Bone yang yang digelar di halaman Stadion Lapatau Matanna Tikka, kelurahan Macanang, kecamatan Tanete Riattang Barat, kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Ahad (18/09/2022) pagi.


Sekda A.Islamuddin dalam Sambutannya mengatakan, Porprov ke-XVII adalah pesta olahraga multi event tahunan skala lokal antar kabupaten kota di provinsi Sulawesi Selatan.


"Sebanyak 24 kabupaten kota di provinsi Sulawesi akan berpartisipasi pada pesta olahraga sekali," ucapnya 


Lanjut Islamuddin, tahun 2018 di Pinrang kita meraih 27 medali emas yang diikuti 23 cabang olahraga.


Untuk porprov ke-XVII Sinjai- Bulukumba mengikuti 28 cabang olahraga ditambah 3 cabang olahraga yang kita ikuti.


"harapan kita bersama dan harapan seluruh masyarakat bukan kita dapat meraih atau bahkan bisa menempuh target dari yang telah ditetapkan KONI pada Porprov Sinjai- Bulukumba yakni sebanyak 48 medali emas ini berarti ada peningkatan dari 17 medali emas pada Proprov yang ke-16 di Pinrang," Jelasnya.

Dia menambahkan, saya ingin mengutip pesan Pierre de corbertin yang seorang guru dan sejarawan Prancis tetapi paling dikenal sebagai penemu olimpiade modern mengatakan, hal terpenting dalam kompetisi olahraga bukan hanya tentang kemenangan tetapi pada niatan berpartisipasi dan persahabatan sama halnya dengan hidup. 


"Hidup bukanlah untuk saling menaklukkan tetapi untuk menjalin kebersamaan dalam perjuangan menuju tatanan hidup yang sejahtera dan beradab," Tutup Sekda Bone.


Acara tersebut, turut Hadir Ketua KONI Kabupaten Bone,Wakapolres Bone, Kasatpol PP Bone. (**)

Komentar

Berita Terkini