Hadiri Temu Kangen Pengurus Forum Wartawan Polri, Ini Harapan Kabid Humas Polda Metro Jaya

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan berfoto bersama dengan pengurus Forum Wartawan Polri (FWP), Jumat (2/12/2022). (Foto: Ist)
JAKARTA, TUNTAS.ID - Kepala bidang hubungan masyarakat (Kabid Humas) Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan, menghadiri silaturahmi wartawan senior yang tergabung dalam Forum Wartawan Polri (FWP) di Polda Metro Jaya, Jumat (2/12/2022).

Acara silaturahmi yang bertema “Membangun Kebersamaan dalam Profesi” ini dihadiri para wartawan senior dari beberapa media massa mainstream, televisi dan media online.

Wartawan senior ini adalah para wartawan dari masa ke masa yang melaksanakan kegiatan jurnalistik di lingkungan Mabes Polri dan Polda Metro Jaya, diantaranya Ketua Lemkapi yang juga mantan anggota Kompolnas, Edi Hasibuan.

Dalam sambutannya, Endra Zulpan mengatakan wartawan senior tidak bisa dipisahkan dari keberadaan Polri.

Menurut Zulpan, media memiliki peran penting dalam mempublikasi hasil kinerja kepolisian, khususnya Polda Metro Jaya.

“Karena Kinerja kepolisian di lapangan tanpa dipublish oleh media, maka tidak diketahui oleh masyarakat,” kata mantan Kabid humas Polda Sulsel itu.

“Saat ini FWP dengan Ketuanya saudara Faruk, tercatat yang resmi sebagai anggota FWP sebanyak 130 orang. Hubungan antara Polda Metro Jaya dengan FWP sudah terjalin sangat baik," sambungnya.

Zulpan menyebutkan, sebagai bukti kecintaan Kapolda Metro Jaya terhadap FWP, Kapolda membantu renovasi gedung FWP.

"Diharapkan dengan kebersamaan ini, bagaimana mengelola media dengan baik, dan juga menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif bagi masyarakat, ini tidak lepas dari peran media,” tutur Kombes Endra Zulpan.

Kombes Zulpan menyampaikan bahwa dengan perkembangan zaman, sekarang sudah era digital dan sebagainya. Apa kejadian hari ini orang bisa menjadi wartawan, bisa memviralkan melalui media sosial.

Zulpan berharap agar silaturahmi dengan para wartawan senior tersebut, tetap terjalin dan terjaga.

“Mohon dukungan dari semua senior pers, semua teman-teman yang sudah banyak berkiprah,” kata Kombes Zulpan. (***)

Komentar

Berita Terkini