Jeneponto Diterjang Longsor Tiga Warga Tertimbun, Tim Tagana Sulsel Bantu Pencarian korban

JENEPONTO, TUNTAS.ID - Bencana tanah longsor kembali terjadi di Desa Loka, Kecamatan Rumbia, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan (Sulsel) akibatkan Tiga warga tertimbun dan Satu korban jiwa.

Peristiwa itu terjadi pada Jumat (14/10/2022) sekitar pukul 13.00 Wita.


Atas insiden itu, Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman menginstruksikan untuk menurunkan tim Tagana Dinas Sosial Sulsel ke Jeneponto untuk membantu pencarian korban yang tertimbun longsor.


Dari Laporan Tagana Jeneponto, Jum'at siang (14/10/2022) sekitar pukul 13.00 Wita, hujan deras mengguyur Kabupaten Jeneponto. 


Hujan deras dengan intensitas tinggi, mengakibatkan terjadinya longsor.


Akibatnya, 5 rumah warga rusak akibat longsor, juga ada 3 orang korban yang diduga tertimbun material longsor. Yakni Dg. Kakku (60), Dg. Sangkala (50), dan Wahyu (25).


"Malam ini tim Tagana Dinsos Sulsel akan turun untuk membantu pencarian korban yang tertimbun longsor," ujar Andi Sudirman.


Selain itu, Dinsos Sulsel pun menyiapkan bantuan logistik untuk korban yang terdampak pada longsor tersebut.


Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Sulsel Andi Irawan Bintang mengatakan, informasi dari Dinas Sosial Jeneponto, satu korban atas nama Dg. Kakku ditemukan dalam keadaan meninggal dunia. "Kita turut berduka," Ungkapnya.


"Saat ini, kita fokus pada pencarian korban lainnya yang belum ditemukan," Pungkasnya. (**)

Komentar

Berita Terkini