Si Jago Merah Ratakan 3 Rumah di Bone, Begini Kejadiannya....

BONE, TUNTAS.ID - Peristiwa kebakaran hebat kembali terjadi di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan (Sulsel), Sabtu (08/10/2022) siang, sekitar pukul 14.00 WITA.

Kali ini, si jago merah melalap tiga rumah panggung milik warga dusun Tinco, desa Tellu Boccoe, kecamatan Ponre. Dalam peristiwa itu, tiga rumah panggung rata dengan tanah.

Elza, salah satu pemilik rumah saat dikonfirmasi mengatakan, ketiga rumah yang terbakar itu sumber api berasal dari rumahnya.

Menurut Elza, pemicu terjadinya kebakaran diduga terjadi korsleting atau arus pendek sehingga menimbulkan kobaran api.

"Yang pertama terbakar rumahku mungkin ada listrik yang korsleting (arus pendek)," ucapnya kepada tuntas.id.

Meskipun ada sumber yang mengatakan bahwa pemicu terjadinya kebakaran karena diduga pemilik rumah lupa mematikan kompor.

Namun Elza membantah hal tersebut. Menurutnya, saat terjadi kebakaran di rumahnya sedang kosong ditinggal ke kebun sejak pagi.


Oleh karena itu, Elza menegaskan terjadinya kebakaran bukanlah karena kompor yang lupa dimatikan, tetapi dia perkirakan kebakaran tersebut akibat korsleting listrik atau arus pendek.


"Bukan karena kompor, mungkin ada yang korsleting. Belum ada yang tau persis apa penyebabnya, tapi yang jelasnya bukanlah dari kompor," tegas Elza.


Akibat peristiwa kebakaran itu, selain tiga rumah yang terbakar, juga dua unit sepeda motor, satu unit traktor, serta puluhan karung gabah dan uang senilai puluhan juta rupiah ludes dilalap api.


"Kalau traktor sama padi itu milik bapak saya, kalau motor itu milik sepupu saya, dan uang yang terbakar milik kami bertiga," ungkapnya.


Atas terjadinya peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. (**)

Komentar

Berita Terkini