Hidup Menyendiri, Seorang Pria Tua di Bone Ditemukan Membusuk di Rumah


BONE, TUNTAS.ID
- Seorang pria tua bernama Tanca (70) di kabupaten Bone, Sulawesi Selatan (Sulsel) ditemukan meninggal dunia dalam keadaan membusuk. Tanca diperkirakan meninggal sudah dua hari yang lalu.

Tanca ditemukan meninggal di rumahnya di Jalan Letjen DI.Pandjaitan, kelurahan Watampone, kecamatan Tanete Riattang, Selasa (11/10/2022) siang, sekitar pukul 14.00 WITA.

Dari keterangan Babinsa Peltu Marwing di lokasi, mengatakan sudah puluhan tahun almarhum Tanca tinggal sendiri di rumahnya.

Menurut Marwing, sekitar pukul 13.30 WITA anak almarhum Tanca bernama Ati (42) datang ke rumah tersebut, untuk membawakan makanan korban, namun pintu rumah tidak terbuka atau sedang terkunci.

"Karena pintu tidak terbuka, sehingga muncul kecurigaan karena kemarin juga diantarkan makanan oleh anaknya tapi pintu tidak terbuka. Kemarin dikiranya bapaknya keluar jalan," ucapnya.

Karena merasa curiga, maka anaknya masuk ke rumah dengan merusak kunci pintu. Saat Ati berada di dalam rumah, ia melihat bapaknya sudah tidak bernyawa dan membusuk.

"Almarhum dibawa ke Rumah Sakit Umum Tenriawaru untuk divisum, dan rencana akan dikebumikan di pemakaman umum Macanang," katanya.

Di tempat yang sama, Rahman, menantu Tanca, mengatakan bahwa selama ini almarhum memang tinggal sendiri di rumah tersebut, dan selalu dibawakan makanan. (**)

Komentar

Berita Terkini