Penutupan Porprov ke-XVII Dihadiri Bupati Bone, Luar Biasa! Atlet Putri Asal Bone Dapat Bonus Rp 60 Juta Dari Gubernur Sulsel

BONE, TUNTAS.ID - Bupati Bone H. A. Fahsar M. Padjalangi menghadiri upacara penutupan (Closing Ceremony) Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-XVll Sulawesi Selatan (Sulsel) 2022.


Upacara penutupan digelar di Stadion Mini Bulukumba, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan (Sulsel), Ahad (30/10/2022).


Penutupan Porprov Ke-XVII dengan mengangkat tema "Bersama Kita Menuju Puncak Prestasi Olahraga Sul-Sel, Andalan" 


Dihadiri Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman beserta seluruh Bupati dan Walikota atau yang mewakili Se-Sulawesi Selatan (Sulsel).


Kabupaten Bone berhasil mendulang 26 medali emas 29 medali perak 44 medali perunggu pada Porprov Ke-17 Sinjai-Bulukumba serta menjadi peringkat ke empat setelah Makassar, Pangkep dan Sinjai. 


Pada Porprov Ke-17 atlit asal Kabupaten Bone Syarifah Atika Salsabilah Said Assegaf memecahkan empat rekor baru lomba Renang, salah satunya jarak 100 meter dengan waktu satu menit sepuluh detik.


Olehnya itu, Syarifah Atika Salsabilah Said Assegaf mendapatkan bonus dari Gubernur Sulsel sebesar Enam Puluh Juta Rupiah.

 

Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman mengatakan, Terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas kesuksesan pelaksanaan Porprov Ke-17 Sinjai-Bulukumba. 


"Event Porprov ini selain meningkatkan prestasi olahraga di Sulawesi Selatan juga untuk mendatangkan orang banyak sehingga perputaran ekonomi di daerah ini bisa meningkat" Ucapnya.


Kata dia, ditengah keterbatasan keuangan akibat pandemi covid 19 kita tetap bisa berkarya melaksanakan event Porprov ke-17 dengan meriah.


"Selamat untuk para juara dan terima kasih tak terhingga kepada seluruh masyarakat Bulukumba dan Sinjai atas suksesnya pelaksanaan ini," ungkapnya. (**)




Komentar

Berita Terkini