Menjaga Ketersediaan dan Stabilitas Harga Bahan Pokok, Pemkab Bone Gelar Pasar Murah

BONE, TUNTAS.ID - Pemerintah Kabupaten Bone melalui Dinas Perdagangan menggelar Pasar Murah yang di pusatkan di lapangan Merdeka kota Watampone, kabupaten Bone, Sulawesi Selatan (Sulsel), Selasa (25/10/2022).


Kegiatan tersebut terlaksana atas kerjasama Dinas Perdagangan dengan Produsen, Distributor, TPID, BUMN, BUMD, BMPD, FKMD, Kadin dan OPD Terkait.


Dengan mengangkat tema "Pengendalian Inflasi Serta Menjaga Ketersediaan dan Stabilitas Harga Bahan Pokok". Pasar murah bakal digelar selama Tiga Hari mulai tanggal 25-27 Oktober 2022.


Kegiatan pasar murah tersebut resmi dibuka oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Bone H. A.Islamuddin 


Turut hadir Kapolres Bone AKBP Ardiansyah, Dandim 1407 Bone Letkol. Kav. Moch. Rizki Hidayat, Kadenpom Bone, Danyon C Pelopor Bone serta Kepala OPD Bone terkait. 


PLT Kadis Perdagangan Anwar menyebutkan, tujuan kegiatan ini bagaimana mendekatkan kepada masyarakat mengingat kenaikan BBM sangat berdampak dengan kenaikan harga sehingga Pemerintah Daerah Bone menginisiasi terselenggaranya pasar murah. 


"Pelaksanaan pasar murah ini diselenggarakan di lima titik. Yakni, lapangan Merdeka Bone yang saat ini dilaksanakan, selanjutnya di Kec. kahu, Kec. Cina, Kec. Bengo dan Kec. Tellusiattingnge," Kata Anwar.


Sementara itu, Sekda Bone A.Islamuddin menuturkan, terima kasih sebesar-sebesarnya kepada penyelenggara serta seluruh yang terlibat pada kegiatan ini semoga menjadi ladang pahala bagi kita semua. 

 

Menurut Sekda, pasar murah merupakan agenda tahunan untuk menekan pelonjakan harga.


"kegiatan ini untuk membantu masyarakat menjangkau harga yang mengalami kenaikan imbas dari kenaikan BBM," Jelasnya.


"Ini merupakan wujud perhatian pemda Bone semoga bermanfaat ditengah masyarakat" Tambahnya.


Sekda berharap, melalui kesempatan ini kami mengharapkan TPID Bone harus selalu melakukan operasi pasar untuk menjaga kestabilan harga. (**)


Komentar

Berita Terkini