Ratusan “Haji Cilik” Ikut Manasik di Replika Ka’bah Masjid Agung Al-Markaz Bone

Ratusan anak se-kabupaten Bone mengikuti peragaan manasik haji cilik yang digelar di area Masjid Agung Al-Markaz Al-Marif

BONE, TUNTAS.ID - Forum Komunikasi Guru PAI TK (FKG PAI TK) kabupaten Bone menggelar peragaan manasik haji cilik TK se-kabupaten Bone dengan tema "Menumbuhkan Semangat Berhaji Sejak Dini".

Kegiatan tersebut dihadiri ratusan anak dari TK se-kabupaten Bone yang digelar di area Masjid Agung Al-Markaz Al-Marif, kelurahan Macanang, kecamatan Tanete Riattang Barat, kabupaten Bone, Sulawesi Selatan (Sulsel), Sabtu (24/09/2022) pagi.


Kepala Sekolah Taman Kanak-kanak (TK) PGRI Bone, Hj Sumarni menyebutkan, dari kegiatan manasik haji cilik ini bisa membentuk karakter anak islami, yang sholeh serta sholehah dan berakhlak, yang mengenal ibadah haji.

"Jadi bukan hanya materi saja, tapi langsung dipraktekan melalui manasik haji cilik ini,” jelas Sumarni kepada tuntas.id


Harapannya, yang terpenting dalam kegiatan yang melibatkan banyak orang ini adalah terjalinnya silaturahmi dan komunikasi antar sekolah Taman Kanak-kanak yang ada di Kota Bone.


"Kegiatan ini memberikan pengalaman ibadah haji untuk melakukan tahapan ibadah secara runtut dari kecil," pungkasnya. (**)

Komentar

Berita Terkini