Kenaikan Harga BBM, Aktivis HMI Cabang Bone Turun ke Jalan

BONE, TUNTAS.ID - Ratusan mahasiswa dari organisasi Himpunan Mahasiswa Indonesia (HMI) cabang Bone, turun ke jalan menggelar aksi unjuk rasa, terkait penolakan kenaikan harga BBM bersubsidi.


Aksi tersebut digelar di perempatan Jalan Ahmad Yani - Jalan MT Haryono, kabupaten Bone, Sulawesi Selatan (Sulsel) Jumat, (09/09/2022) sore.


Pantauan tuntas.id di lapangan, ratusan Mahasiswa memblokade jalan protokol dan membakar ban bekas serta membawa berbagai macam spanduk dan tulisan meminta harga BBM diturunkan.


Dalam orasinya, mahasiswa mendesak pemerintah menarik keputusan menaikkan harga BBM karena dinilai sangat membebani rakyat.


Salah seorang orator mengatakan, bahwa rakyat kelas bawah semakin menjerit dengan kenaikan harga BBM ditengah ditengah pertumbuhan ekonomi yang belum pulih sepenuhnya.


"Kami meminta pemerintah menarik keputusan menaikkan BBM karena hal itu bertentangan dengan keinginan rakyat,” ucapnya. 


Dia menambahkan, kami dari HMI cabang Bone mendesak legislatif dan eksekutif menurunkan harga BBM tanpa basa-basi.


Sementara itu, Rafli Fasyah sang Jenderal lapangan menyebutkan, Kenaikan harga BBM akan membuat kondisi rakyat semakin memburuk, kenaikan akan berimbas ke semua sektor, termasuk biaya pendidikan.


"Kami sangat menyayangkan kebijakan yang diambil pemerintah tanpa mempertimbangkan kehidupan rakyat," Jelasnya.


Menanggapi apa yang disampaikan para mahasiswa, Sekda Bone, Andi Islamuddin berjanji akan segera menyampaikan ke Pemerintah Pusat.

Komentar

Berita Terkini