Sempat Tertunda, PWI Bone Siap Gelar Konferensi di Akhir Tahun

Keterangan Foto : Ketua Panitia Konferensi PWI Bone, Suparman Warium saat menemui Ketua PWI Provinsi Sulawesi Selatan, H Agus Salim Alwi Hamu, di Graha Pena Makassar, dalam rangka pengajuan jadwal pelaksanaan Konferensi PWI Bone.




BONE, TUNTAS.ID - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bone, akan melakukan konferensi pemilihan ketua PWI Bone yang akan digelar pada Minggu (13/11/2022) mendatang.


Kepastian agenda tersebut akan dilakukan setelah ketua panitia konferensi PWI Bone, Suparman Warium, menemui Ketua PWI Sulsel, H Agus Salim Alwi Hamu, di Graha Pena Makassar, Senin (7/11/2022).


Dalam pertemuan itu, Suparman Warium didampingi Wakil Ketua Bidang Organisasi PWI Sulawesi Selatan (Sulsel), H Abdul Manaf Rachman, yang juga selaku Plt Ketua PWI Bone.


"Alhamdulillah, Ketua PWI Sulsel merespon baik dan menyetujui jadwal konferensi yang diajukan. Beliau berharap dan berpesan agar pelaksanaan konferensi PWI Bone dapat berjalan dengan baik (lancar)," ungkap Suparman.


Dengan adanya persetujuan jadwal konferensi tersebut, kata Suparman, selaku ketua panitia, ia mewakili pengurus PWI Bone, mengucapkan terima kasih kepada Ketua PWI Provinsi Sulsel beserta seluruh pengurusnya.


"Saya selaku ketua panitia mewakili rekan-rekan PWI Bone, mengucapkan terima kasih kepada Ketua PWI Sulsel beserta seluruh pengurus PWI Provinsi Sulsel," imbuhnya.


Sementara itu, Ketua PWI Sulsel, Agus Salim Alwi Hamu mengungkapkan, panitia pelaksana agar berkoordinasi dengan pemerintah daerah setempat, sehingga konferensi bisa berlangsung dengan baik.


Agus Salim Alwi Hamu menambahkan, agar konferensi hendaknya bisa diikuti oleh seluruh anggota PWI Bone, baik anggota muda maupun anggota biasa yang memiliki hak memilih dan dipilih.


Direktur utama (Dirut) Harian Fajar Makassar tersebut, juga berharap agar dalam pelaksanaan konferensi atau pemilihan lebih mengutamakan musyawarah mufakat, sehingga bisa memilih ketua PWI yang akan membawa PWI Bone lebih maju, dan  berkembang serta  profesional.


Hal itu, kata dia, agar PWI Bone bisa menjadi panutan bagi pengembangan, dan pembinaan profesi wartawan di Kabupaten Bone, yang senantiasa selalu bersinergi dengan pemerintah Kabupaten dan Forkopimda Bone lainnya.


Seperti diketahui, sebelumnya konferensi pemilihan ketua PWI Bone beberapa kali mengalami penundaan.


Hingga akhirnya konferensi tersebut akan digelar dengan tema "Kolaborasi & Profesionalisme PWI Menghadapi Era Digital", pada Minggu (13/11/2022) di Bunir Cofee, Jalan Jenderal Sudirman, Watampone. (**)



Komentar

Berita Terkini