Pegawai Lapas Bone Bersama WBP, Jalani Pemeriksaan Kesehatan

BONE,TUNTAS.ID - Jajaran Pegawai Lembaga Pemasyarakatan (LP) Kelas IIA Watampone bersama Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) menjalani pemeriksaan kesehatan yang diadakan klinik pengayoman Lapas Watampone, Rabu (07/09/2022).


Kegiatan tersebut digelar di Aula gedung Kantor Lapas Watampone, Jalan Laksamana Yos Sudarso, kelurahan Cellu, Kecamatan Tanete Riattang Timur, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan (Sulsel).


Kepala Lapas Kelas IIA Watampone, Saripuddin Nakku memerintahkan jajaran nakes klinik Pengayoman mengadakan kegiatan pemeriksaan kesehatan bagi para pegawai Lapas Watampone dan juga para Warga Binaan Pemasyarakatan.


Pasalnya, pemeriksaan kesehatan atau yang dikenal dengan Medical Check Up (MCU) bertujuan untuk meningkatkan & memelihara tingkat kesehatan fisik, mental dan sosial sehingga bekerja lebih efisien dan produktivitas yang tinggi dapat dicapai.


"Hari ini pegawai bersama WBP kita dilakukan pengecekan dan pengukuran tekanan darah menggunakan alat Tensimeter atau Sfigmomanoneter serta dilakukan juga screening dan rapid test," kata Saripuddin.


Menurutnya, kegiatan ini sebagai bentuk deteksi dini dalam rangka pencegahan penyakit di lingkup Lapas Kelas IIA Watampone.


"Mengingat kesehatan yang prima menjadi modal utama untuk tetap dapat berkontribusi secara maksimal bagi organisasi dan juga kelancaran program- program pembinaan yang ada di Lapas Kelas IIA Watampone," pungkasnya.  (**)

Komentar

Berita Terkini