Polres Bone Bersama Lapas Watampone Teken MoU, Ini Tujuannya

BONE, TUNTAS.ID - Polres Bone bersama Lembaga Pemasyarakatan (LP) Kelas IIA Watampone menandatangani perjanjian kerja sama atau Memorandum Of Understanding (MoU) dalam hal penanganan situasi kontijensi keamanan serta antisipasi peredaran gelap Narkotika di dalam Lapas, Senin (19/09/2022).


Penandatanganan perjanjian kerja sama ini di laksanakan oleh Kapolres Bone AKBP Ardiyansyah dan Kalapas kelas IIA Watampone Saripuddin Nakku di ruang kerja Kapolres Bone, kabupaten Bone, Sulawesi Selatan (Sulsel). 


Selain dalam MoU ini, juga mencakup pelaksanaan patroli sambang jajaran Polres Bone ke Lapas Kelas IIA Watampone sebagai langkah antisipasi/ deteksi dini.


AKBP Ardiansyah mengatakan, penandatanganan Nota Kesepahaman bersama merupakan wujud kolaborasi serta sinergitas Polri khususnya Polres Bone bersama Kementerian Hukum dan HaM dalam hal pemeliharaan situasi KAMTIBMAS di Lapas. 


"Untuk itu selaku Kapolres kami siap mendukung dan juga membantu, apabila terjadi situasi yang emergensi atau urgen kami siap melaksanakan back up sebagai bentuk implementasi dari MoU ini." Ungkapnya.


Sementara itu, Saripuddin Nakku menyampaikan, terima kasih kepada Kapolres bersama dengan jajaran atas kesiapannya dalam membantu menjaga situasi keamanan di Lapas.


"Melalui MoU ini diharapkan koordinasi terkait keamanan dan ketertiban antara Polres Bone bersama Lapas Watampone semakin solid dan lebih optimal," Pungkasnya. (**)


Komentar

Berita Terkini